Skip to main content
Latest News Blog

Follow our News Blog
where we share our knowledge

We will be posting about latest technology, techniques, tips & tricks, design and many more,
you are invited to join us too!
Muhammad Ibnu Fadhil

Muhammad Ibnu Fadhil

Hello guys,

Semoga semuanya masih ganteng dan heppi yaah…

Kali ini kita punya berita baik, karena Gravicode dah ngeluncurin Web Form dan DAL generatornya yang terbaru yaitu SubPoint Versi 0.000002, nah kira-kira apa yang baru nih ?

Wednesday, 12 February 2014 13:10

Membuat C# Viewer dengan WOPI di Sharepoint 2013

Halo khalifah bumi, kali ini kita coba bermain-main lagi dengan WOPI. Apa sih WOPI itu ? Web Application Open Interface, nah ini protocol buatan Microsoft untuk komunikasi antara WOPI Host dan WOPI App. Nah apa gunanya? Paling mudah dicerna kalau kita bicara tentang Office Web Apps 2013 yang digunakan untuk melakukan view atau edit file Microsoft office yang berada diatas sharepoint 2013 di browser, yang berperan sebagai WOPI Host disini adalah sharepoint 2013, sedangkan WOPI App adalah Office Web Apps 2013.

Tuesday, 11 February 2014 15:11

Short History Of Tableau

Tableau Software adalah sebuah perusahaan perangkat lunak komputer Amerika yang kantor pusatnya di Kota Sattle, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini dirilis oleh Christopher Stolte ketika masih menyandang status mahasiswa S2 di Departemen Ilmu Komputer Universitas Satndford diantara tahun 1997 dan 2002.

Hallo selamat datang di video tutorial tableau dekstop 8.1 dalam menganalisa dan mengolah data anda. Pada tutorial kali ini kami menggunakan data sample excel dari tableau yaitu "sample superstore - sales". Berikut ini agenda pada tutorial ini:

Thursday, 06 February 2014 15:16

Embed View Report Tableau di Atas Aplikasi Web

Hallo semua, bagaimanakah kabar teman-teman :)? semoga selalu dalam kesehatan dan lindungan Allah SWT, Aamiin..

Hari ini kita akan mencoba membahas tentang bagaimana meng-embed view report Tableau pada aplikasi web.

Halo guys, Belakangan ini rajin banjir ya Jakarta, ya semoga biar dingin begini tetep anget kepalanya yah… ;) Kali ini kita coba mengenal beberapa metode untuk mengakses data di sharepoint server 2013.

Hi Guys, pernah denger xamarin sebelumnya ? kalau belum, xamarin itu tools yang memungkinkan kamu untuk membuat aplikasi native di berbagai platform seperti IOS, Android, Windows Store dan Mac hanya dengan koding C#.

Hello guys, Kadang saat melakukan development di sharepoint kita sudah tidak memiliki waktu lagi untuk bikin-bikin sample data. Padahal untuk memastikan solusi kita berjalan dengan baik kita butuh mengisi data-data dummy di sharepoint list.

Hello guys, Kali ini kita mau sharing tentang tools terbaru dari kita yaitu SubPoint 1.0, mungkin dulu yang pernah ikutin blog saya di geeks indo saya pernah post mengenai generator data access layer dari sharepoint list dan sekarang kita sudah kembangkan tool ini lebih jauh agar dapat menggenerate CRUD form dari sharepoint list.